PENDIS KEMENAG MATENG
Selamat datang di blog Seksi Pendidikan Islam Media Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah
Home » , » Rapat Pemantapan Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK, dan AKP)

Rapat Pemantapan Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK, dan AKP)

Written By Pendis Mateng on 24 September 2020 | Kamis, September 24, 2020


Menindak lanjuti Surat Edaran dari Direktur Guru dan Kependidikan Madrasah atas nama Direktorat Jendral Pendidikan Islam perihal Penyampaian Petunjuk Tekhnis Pelaksanaan Kompetensi GTK pada Madrasah, maka Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Pemantapan Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Polman, 

Dalam kegiatan rapat tersebut dibuka langsung oleh Dr. Muhammad Dinar Faisal, S.Ag.,M.Si selaku Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Barat didampingi oleh Kepala Seksi Guru Muhammad Hamsul, S.Ag dan H. Laupa selaku Kepala Seksi Madrasah Kemenag Kab. Polewali Mandar serta dihadiri oleh jajaran Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Kepala Madrasah Negeri se-Sulawesi Barat yang di dampingi oleh para operator SIMPATIKA.


Dalam sambutannya, Kepala Bidang Madrasah menyampaikan bahwa "Kegiatan Asesmen ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Direktorat Jendral Pendidikan Islam Nomor 4446 Tahun 2020, dalam meningkatkan mutu Pendidikan Islam melalui peningkatan mutu guru, Kepala Madrasah dan Tenaga Kependidikan di Madrasah".

Kepala Seksi Guru menambahkan bahwa "Program asesmen kompetensi ini meliputi Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala Madrasah (AKK), dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) yang dijadwalkan akan dilaksanakan secara online serentak pada tanggal 2-6 November 2020, akan tetapi sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, maka akan dilakukan simulasi dan uji coba pada masing-masing tempat yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-16 Oktober 2020.


Dalam rapat tersebut, juga ditetapkan tempat Pelaksanaan Asesmen Kompetensi (TAK), dan pada tahun ini Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Mamuju Tengah Drs.H.Ramli Usman, memaparkan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah siap menjadi penyelenggara kegiatan Asesmen tersebut. belia mengungkapkan bahwa "kesiapan Kementerian Agama Mamuju Tengah sebagai penyelenggara kegiatan AKG,AKP dan AKK itu tidak lepas dari suksesnya penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer di Mamuju Tengah.


Share this article :

Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

Jumlah Pengunjung

STATISTIK MADRASAH

Progress Pend. Madrasah

Lulusan TP 2019/2020 :
– MA=288, MTS=509, MI=171, RA=198

Lulusan TP 2018/2019 :
– MA=285, MTs=508, MI=123, RA=177

uu
uu
cuti
uu
uu
 
Support : powered by Blogger
Copyright © 2019. Pendis Mateng